Sambang Ranting Bhayangkari Munjungan Wujud Kerukunan

Polres Trenggalek – Anjangsana keluarga besar Polsek Munjungan terutama para bhayangkari ke salah satu keluarga yang barusan di karunia anak di Dusun Singgihan Desa Masaran rumah Ny Frana Muda Jaya Utama. Suasana kekeluargaan tampak memyelimuti keluarga Bripda Frana di rumahnya ketika para ibu-ibu bhayangkari ranting Munjungan bergantian berikan ucapan selamat sekaligus mendoakan pada si kecil semoga menjadi anak yang sholehah dan selalu sehat. (Jumat 21/2)

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek Iptu Mujiat A,SH yang turut hadir bersama ibu ketua ranting bhyangkari menuturkan “Anjangsana serta shilathurohmi selalu kami bangun bersama keluarga besar dalam suasana apapun, agar jalinan kerukunan senantiasa tetap terjaga dengan baik”.

Membangun sebuah kepedulian baik didalam internal keluarga besar Polsek Munjungan Polres Trenggalek dengan warga masyarakat sudah menjadi budaya kearifan lokal juga bagi masyarakat yang berada di ujung selatan Kabupaten Trenggalek ini. Terbukti banyak kegiatan masyarakat dengan berbagai hal yang mengadirkan saudara, tetangga bahkan warga desa yang lain, sehingga wujud kerukunan masih sangat tinggi.

Polsek Munjungan Polres Trenggalek dalam menjalankan tugas pelayanan serta menjaga harkamtibmas tidak terlepas dari dukungan kekuatan kerukunan yang masih kuat di tengah masyarakat tersebut. Sambang, blusukan maupun ajang shilathurohmi terbuka menjadi solusi yang tepat bagi aparat kepolisian yang nota bene warga masyarakatnya memiliki budaya kepedulian serta gotong royong yang kuat. (Red/is)