Serahkan Kelengkapan Pos Kamling dalam Penguatan Sinergi Polisional

Polres Trenggalek – Dalam upaya membangun suasana harmonis dan penuh kekeluargaan, maka silaturahmi dipandang perlu dilakukan, dengan bertatap muka langsung  Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. Bersama Pejabat Utama Polres Trenggalek dalam rangkaian kunjungan kerja  ke Polsek Karangan. Kamis (20/02/20).

Dalam waktu yang bersamaan Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn bertatap muka  menemui para Tokoh yang ada di wilayah Kecamatan Karangan. Para pejabat utama Polres Trenggalek mengarahkan kendaraannya menuju Dusun Buret Desa Buluagung Kecamatan Karangan, untuk menyerahkan Bantuan berupa Kelengkapan, peralatan Pos Kampling.

Keberadaan Poskamling atau Pos Keamanan Lingkungan yang berada dimasing-masing RT, RW hingga desa dinilai masih cukup efektif sebagai perbantuan polisional dalam menjaga Kamtibmas di pemukiman penduduk.

Hal tersebut terbukti dengan tingkat keaktifan masyarakat yang memiliki antusias cukup tinggi dalam menjaga keamanan melalui Poskamling secara bergiliran. Bahkan dibeberapa desa sudah dianggap sebagai kewajiban dan menjadi kearifan lokal.

Sebagai bentuk apresiasi, kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H.melalui Kabag Ren Kompol Purwo Atmojo S. Sos., M.Si. menyempatkan diri berkunjung ke salah satu Poskamling yang berada di Dusun Buret Desa Buluagung Kecamatan Karangan Trenggalek.

“Kami apresiasi dan tentunya ucapan terima kasih kepada warga desa Buluagung yang telah aktif dan berperan dalam menjaga keamanan lingkungan melalui Siskamling dan Poskamling ini” Ujar Purwo.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Purwo menyerahkan bantuan sejumlah perangkat pendukung Poskamling seperti tongkat T,Borgol, lampu senter, serta peralatan lainnya.

Pihaknya berharap, dengan bantuan ini dapat meningkatkan semangat dan antusias warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Tak ketinggalan Kompol Purwo juga berpesan agar dalam prosesnya selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau unsur 3 pilar yang ada di Desa serta para Tokoh lainnya.”pungkas Kompol Purwo.