Hati-hati dengan Hoax, Ini yang di Sampaikan Pak Bhabin pada Warganya

Polres Trenggalek – Kerukunan dan kepedulian antar warga merupakan salah satu syarat terciptanya situasi kamtibmas di suatu wilayah. Untuk itu kesadaran dari masyarakat sangat diperlukan guna berpartisipasi dalam menjaga keamanan dilingkungan masing-masing.

Salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut dapat melalui giat keagamaan, seperti Yasinan rutin yang di selenggarakan ditiap-tiap lingkungan RT di Desa Buluagung Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek dan diikuti pula oleh Bhabinkamtibmas Desa Buluagung Polsek Karangan Polres Trenggalek Brigadir Siswanto, Kamis (27/02/20).

“Kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah kegiatan Yasinan warga bertujuan untuk meningkatkan kemitraan, guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Desa Buluagung serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT,” ujar Brigadir Siswanto.

Giat Yasinan kali ini bertempat di Rt 01 Rw 01 Dusun Talun Desa Buluagung di rumah Bpk. H. Suyono dengan dihadiri Bhabinkamtibmas, Ketua RT dan juga jama’ah Yasin dilingkungan RT 01 Dusun Talun.

Pembacaan surah Yasin dirangkai dengan Tahlil dan kemudian ditutup dengan Sholat Isya’ berjamaah. Selesai sholat Isya’ Bhabinkamtibmas bersama warga saling berkomunikasi membahas berbagai kegiatan masyarakat yang ada di Desa Buluagung.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan serta imbauan kepada warga antara lain agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, berhati-hati akan bahaya hoax di medsos yang bisa memecah belah NKRI.

“Sudah banyak yang terperdaya dengan modus penipuan melalui sms maupun undian, untuk itu kami himbau masyarakat agar lebih berhati-hati lagi agar tidak menjadi korban berikutnya,” kata Brigadir Siswanto.

Penyampaian pesan dari Bhabinkamtibmas ditutup dengan harapan semoga dimusim hujan ini merupakan hujan yang membawa barokah bukan hujan yang membawa musibah bagi kita semua, untuk itu marilah kita selalu berusaha meningkatkan iman dan taqwa agar di beri barokah oleh ALLAH SWT.