Lokasi Longsor Bukan di Wilayah Pule

Polres Trenggalek – Kapolsek Pule Polres Trenggalek mengatakan, kejadian tanah longsor bukan diwilayah Pule masuk Kabupaten Trenggalek akan tetapi masuk desa selur kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo. Hal itu dikatanya pada siang ini, Jum’at ( 28/2 ).

Lokasi longsoran tersebut berada diseputaran gunung macan, yang ada jalur menghubungkan dengan wilayah Pule dengan kabupaten ponorogo akibat hujan pada hari sebelumnya.

Saat ini lokasi longsor sudah adanya upaya membuka jalur yang tertutup longsoran menggunakan alat berat dari stakeholder yang berada diwilayah Ponorogo. Longsoran yang menutup jalan merupakan tanah yang berada ditebing samping jalur ponorogo tembus Pule.

Dari informasi yang diperkuat keterangan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Tanggaran, yang merupaka wilayah perbatasan dengan wilayah Pule dengan kecamatan Ngrayun Ponorogo dibagian barat membenarkan wilayahnya tidak ada bencana.

” Wilayah Pule sementara aman tidak adanya kejadian tanah longsor, untuk kegiatan besok adanya penanaman pohon dilokasi dekat sumber air di wilayah Tanggaran. Informasi tersebut sudah saya sampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek,” ucap Bripka Andik Iswahyudi.