Satu Pandangan Warga Jaga Kerukunan Tolak Paham Radikalisme

Polres Trenggalek – Upaya Kepolisian tidak surut dalam mewaspadai serta antisipasi  bahaya masuknya paham radikalisme harus secara masiv dengan deradikalisasi di tengah berbagai kelompok warga masyarakat pedesaan sekalipun. Paham yang sangat membayakan terhadap keutuhan berbangsa dan bernegara dalam negeri yang kita cintai ini, sangat bertentangan dengan nilai-nilai dasar Pancasila dan berusaha dimasukkan melalui berbagai media. Safari sholat jumat merupakan salah satu langkah Polsek Munjungan Polres Trenggalek untuk bisa bersentuhan langsung warga jamaah.

Di masjid  Sholeman Dsn Krajan Desa Masaran  Kecamatan  Munjungan Kanit Binmas Polsek  Munjungan Polres Trenggalek Ipda Samsul Hadi bersama rombongan anggota melaksanakan giat rutinitas patroli safari jumat  sebagai sarana untuk memberikan pencerahan waspada paham radikalisme yang harus dibendung agar tidak merasuki warga yang ada di pinggiran pelosok desa serta himbauan kewaspdaan maraknya penipuan melalu media jaringan telephon dan media sosial lainnya. (Jumat 28/2)

Selaku khotib K Mualim ketika dikonfirmasi  di Masjid tersebut membenarkan “Wajib hukumnya gerakkan yang nyata dalam membentengi masyarakat atau jamaah agar tidak terpapar isu bohong di media sosial serta waspada paham radikalisme dengan bekerja sama dengan pihak aparat kepolisian untuk selalu memberikan pencerahan atau sosialisasi pemahaman bahaya radikalisme bagi kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek Iptu Mujiat A,SH  ditempat terpisah menuturkan “Pentingnya jalinan silathurohmi dengan para pemuka agama serta penguatan visi maupun misi yang sejalan untuk penaggulangan segala bentuk dan motif masuknya paham radikalisme di warga masyarakat pedesaan”. (Red/is)