Aiptu Suwito, Mari Cegah Virus Corona dengan Menjaga Kebersihan

Polres Trenggalek – Seiring merebaknya penyebaran virus Corona atau Covid 19 berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek yang salah satunya adalah dengan menggiatkan patroli dialogis bersama warga untuk mensosialisasikan tentang cara cara dan antisipasi dari merebaknya Covid 19.

Kegiatan patroli dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh empat anggota jaga Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Bawas Aiptu Suwito, yang pada pagi ini melaksanakan tatap muka dan dialogis bersama warga Dusun Bobrok yang tengah berbelanja sayur di Jln. Raya Suruh – Trenggalek. Selasa (24/03)

Dalam kesempatan dialogis tersebut Aiptu Suwito yang juga menjabat sebagai PS Kasi Humas Polsek Suruh Polres Trenggalek tersebut mengajak warga untuk bersama sama melakukan pencegahan terhadap virus corona salah satunya adalah dengan cara sering sering mencuci tangan dengan air dan sabun antiseptik atau dengan handsanitazer dan yang kedua menutup hidung dan mulut ketika bersin, rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi seperti sayur-sayuran dan buah buahan agar daya imun tubuh kita bisa kuat.

Tak lupa juga Aiptu Suwito, juga mengimbau kepada masyarakat agar tak berlebihan menanggapi kabar yang beredar seputar virus corona dan jangan panik menanggapi penyebaran virus corona karena pemerintah telah melakukan langkah langkah yang terbaik menangani virus tersebut.

Dalam kesempatan itu juga, Aiptu Suwito juga mengajak dan mengingatkan warga agar tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang betul betul mendesak serta memang ada kepentingan yang mendesak setelah selesai hendaknya pulang dan diam di rumah saja agar kita tidak tertular dengan virus Corona atau Covid 19.

Sementara itu, Kapolsek Suruh AKP I Wayan Sumantra, S.H yang mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K, M.H saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat yang melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung kepada warga.

“Kita akan selalu berada ditengah tengah warga untuk memberikan jaminan keamanan pada warga serta akan terus mensosialisasikan tentang cara cara pencegahan penularan Covid 19 utamanya yang ada diwilayah Kecamatan Suruh,” jelas AKP I Wayan Sumantra