Cegah Rantai Penularan Covid-19, Personel Polsek Bendungan terus Imbau Warga

Polres Trenggalek – Sejak timbulnya pandemi Covid-19, pelaksanaan tugas personel Polsek Bendungan semakin meningkat. Hal itu terlihat dari kuantitas kesibukan sebagian besar personel di Polsek yang berada di lingkar gunung Wilis ini sejak pagi hingga malam hari. Rentetan laporan kegiatan melalui smartphone pun terus saja bergulir setiap menitnya.

Bripka Sutrisno, yang juga pak Bhabin desa Dompyong ini sudah sejak pagi sibuk memberi imbauan kepada warganya. Berbekal perangkat pengeras suara portable, ia pun terus memberikan pemahaman agar warganya tetap tinggal di rumah dan menjaga pola hidup sehat, Rabu (25/3/2020).

“Ini terus kami lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Warga harus mematuhi kebijakan ini demi keselamatan kita bersama,” kata Bripka Sutrisno.

Bripka Sutrisno menambahkan, selain gencar melaksanakan imbauan kepada warga, tiap sudut perkampungan setempat ia tempeli salinan Maklumat Kapolri. 

“Agar dibaca dan dipatuhi. Beberapa juga kami berikan langsung kepada warga agar diteruskan kepada sanak keluarga,” tambah Bripka Sutrisno.

Di lokasi terpisah, Brigadir Rata Manola juga melakukan hal senada. Pak Bhabin desa Depok ini terus sebarkan Maklumat Kapolri yang berisi tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) kepada warga binaannya.

“Virus Corona tak bisa diremehkan. Warga harus benar-benar mematuhi aturan yang diberlakukan pemerintah. Ini demi kepentingan dan keselamatan semua pihak,” terang Brigadir Manola.

Tak cukup itu saja, ia pun sambil memberikan pemahaman soal pentingnya menjaga pola hidup sehat dan kepatuhan tetap tinggal di rumah. Polisi sigap ini juga menyisipkan pesan moral tentang pentingnya kerukunan warga menjelang Pilkada Serentak tahun 2020 dan bahaya paham radikalisme.