Ikuti Anjuran Pemerintah Hindari Merambahnya Covid-19

Polres Trenggalek – Kanit Intelkam Polsek Karangan Polres Trenggalek Aipda Samsudin melaksanakan sambang ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Karangan guna berkoordinasi dengan pihak KUA terkait jumlah warga yang akan melaksanakan pernikahan di Kecamatan Karangan 10 hari ke depan, Selasa (24/03/20).

Kehadiran Kanit IK disambut oleh Kepala KUA Karangan Drs. Imam Marsudi dan Staf KUA Karangan. Dalam pertemuan tersebut dapat diketahui berapa orang yang akan melaksanakan akad nikah diwilayah Kecamatan Karangan.

“Kami menghimbau melalui Kepala KUA Kecamatan Karangan agar disampaikan kepada warga yang akan melaksanakan akad nikah untuk menunda pelaksanaan resepsi pernikahan sesuai dengan anjuran Pemerintah sehubungan dengan merebaknya wabah covid 19 yang tengah melanda Indonesia dan juga ratusan negara lain di Dunia,” ujar Aipda Samsudin.

Anjuran tersebut direspon baik oleh Kepala KUA Karangan, dan akan meneruskan kepada para mempelai untuk tidak mengadakan resepsi pernikahan dalam waktu dekat. Dengan kesadaran dan kerjasama berbagai instansi dan juga masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus corona diharapkan wabah covit 19 dapat segera diatasi..