Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020, Bhabinkamtibmas Giatkan Sambang Desa

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas selaku Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Desa. Bripka Bambang Cahaya S.H. selain mengemban tugas Fungsi Reserse Kriminal juga bertugas selaku Bhabinkamtibmas Desa Jatiprahu Polsek Karangan Polres Trenggalek. melaksanakan giat silaturohmi sambang tokoh masyarakat Desa Jatiprahu Saudara Sunu, guna terciptanya kamtibmas yg kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Dalam pelaksanaan kegiatan rutin Sambang Desa Binaan selaku Bhabinkamtibmas tak lupa mengingatkan warganya juga memberikan Himbauan dan Pesan kamtibmas, selalu Jaga kerukunan menjelang pilkada 2020 dan waspada berita hoax yg beredar dimedsos. Dan tak kalah penting selalu memantau bahaya tumbuh kembangnya Faham Radikalisme, yang bertujuan untuk memecah belah bangsa dan Keutuhan NKRI.

Sebagai tokoh masyarakat diharap bisa mengajak warga sekitar untuk menjaga harkamtibmas dan jangan mudah diadu domba. Semua masyarakat bisa memahami berita dan lebih bijaksana dalam menggunakan medsos”ujar Bripka Bambang.

“Pada saat ini sudah memasuki musim penghujan dengan intensitas yang cukup ekstrim, kami menghimbau kepada warga untuk lebih waspada dengan potensi bencana alam banjir dan selalu perhatian dan tanggap perhatikan perkembangan situasi lingkungan tempat tinggal.” tambahnya.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno S.H saat dikonfirmasi terpisah menyampaikan, Kami tekanan kepada seluruh Bhabinkamtibmas selaku fungsi kemitraan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, tidak usah malu ataupun ragu, Apabila mendengar atau mengetahui ada informasi ataupun permasalahan sekecil apapun tentang potensi ancaman gangguan kamtibmas di desa binaan, diharapkan segera menghubungi pihak kepolisian ataupun Bhabinkatibmas selaku pembina desa pada kesempatan pertama.”ujar AKP Sutrisno.

“Selalu meningkatkan kerjasama yang baik antar unsur pemerintah Desa, tiga pilar Desa, para tokoh yang ada di desa, serta ajak warga selalu aktif, saling mengingatkan dan jaga kerukunan serta persatuan dan kesatuan menjelang pilkada serentak tahun 2020 agar situasi tetap aman dan kondusif,” Tegasnya.