Polisi Cek Kondisi Sungai Tawing Pasca Hujan Deras

Polres Trenggalek – Patroli Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Polsek Kampak regu patroli Polsek Kampak di pimpin Kanit Sabhara Aiptu Setyo bekti bersama 2 anggota mengecek sungai tawing masuk Desa Bogoran untuk melihat debit air setelah hujan turun tadi malam. Rabu (25/3)

Dalam pengecekan tersebut, Aiptu Setyo bekti dan anggota memastikan bahwa air sungai tawing dalam keadaan normal.
Serta tidak adanya rumah warga yang terletak sekitar sungai yang bisa terdampak bencana alam (banjir dan tanah longsor).

“Saya dan rekan rekan tadi cek apakah air meningkat atau surut, ternyata saat ini air dalam keadaan normal tidak terdampak hujan semalam” ucap Pak bekti.

Ia juga menjelaskan bahwa tidak ada rumah warga yang terdampak akibat curah hujan beberapa hari terakhir ini. Namun, dalam Imbauannya mengharap masyarakat waspada terhadap bencana alam.

“Perlu kewaspadaan dari warga terutama yang tinggal disekitar aliran sungai ( DAS ). Karena sewaktu waktu datang hujan deras yang bisa berakibat aliran sungai meluap dan terjadi banjir” imbuhnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan “Polisi akan terus memantau perkembangan potensi bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Kampak, salah satu bukti kesiapan adalah dengan mendirikan Posko Bencana lengkap dengan peralatannya”, tutupnya.

Saat dikonfirmasi dikantornya, Kapolsek Kampak AKP Anwar mengatakan bahwa” tindakan yang kami lakukan saat ini adalah dengan terus melakukan monitor serta pemetaan lokasi banjir, pendirian posko banjir serta berkoordinasi dengan tiga pilar untuk sinergi dalam antisipasi bencana dan menyarankan untuk membuat posko bantuan” ucap Anwar.