Upaya Paksa TNI-Polri untuk bubarkan Kerumunan demi cegah Penyebaran Covid-19

Polres Trenggalek – Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., kendalikan langsung patroli gabungan TNI-Polri dari Koramil 13 Dongko dan anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk lakukan upaya paksa kerumunan masyarakat dalam pencegahan penularan infeksi Corona Virus Disease (COVID-19).

Dengan berbekal megaphone petugas gabungan TNI-Polri menekankan agar masyarakat yang berkerumun untuk langsung kembali ke rumah masing-masing untuk memutus persebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini penyebarannya sudah meningkat tajam.

Ditemui, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki mengatakan, sebelumnya kami sudah melakukan sosialisasi humanis dan upaya pembubaran ini harus di tingkatkan untuk menggugah kesadaran masyarakat Kecamatan Dongko yang sangat rendah.

“Kami dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek bersama Koramil 13 Dongko sebelumnya sudah melakukan sosialisasi humanis dan malam ini juga kami terpaksa harus laksanakan upaya pembubaran masyarakat yang sedang cangkruk untuk pencegahan virus corona (Covid-19),” ungkapnya.

Mengingat pembubaran paksa pada masyarakat yang berkerumun ini sifatnya sudah sangat mendesak karena memang kesadaran masyarakat Kecamatan Dongko sangatlah kurang terkait ganasnya penularan virus corona ini, dan diharapkan masyarakat dapat mengerti dan bisa mematuhi, tandas Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki.