Batasi Mobilitas Warga Dirikan Pos Penyekatan

Polres Trenggalek – Meskipun wllayah yang jauh dari jangkauan kota, tiga pilar Polsek Munjungan dengan begitu serius mengantisipasi penularan wabah covid – 19 dengan mendirikan posko penyekatan keluar masuknya warga masyarakat dari luar kota. Posko didirikan di lokasi pertengahan jalur Munjungan Kampak tepat di Kampung baru Tawang Laut Desa Besuki.

Kebersamaan tiga pilar Polsek Munjungan Polres Trenggalek ini sebenarnya juga membutuhkan kehati-hatian karena minimnya sarana alat pelindung diri para petugas di saat melakukan test suhu badan nantinya. Sehingga pos penyekatan ini setidak-tidak meminimalisir mobilitas warga masyarakat untuk keluar kota atau bepergian yang tidak begitu penting sekali tujuannya.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek Iptu Mujiat A,SH menuturkan ‘Upaya penyekatan dijalur satu-satunya akses menuju ke kota atau masuk ke Kecamatan Munjungan ini semoga menjadi langkah yang efektif untuk memantau sekaligus mendata warga yang baru datang dari luar negeri maupun kota yang dinyatakan zona merah”.

Camat Munjungan Rudianto, S.Sos membenarkan bawasanya ada peningkatan jumlah warga masyarakat yang pulang kampung saat ini, sehingga membutuhkan peningkatan kerja keras lagi dari petugas medis khususnya dan aparatur mulai tingkat RT, RW hingga pemerintahan desa untuk pendataan dan pantauan terus menerus. (Red/is)