Bersama Muspika, Polsek Tugu Sosialisasi Mobile Pembubaran Perkumpulan Masa

Polres Trenggalek – Polsek Tugu menggandeng unsur muspika kecamatan Tugu diantaranya Koramil, camat dan puskesms Tugu untuk mensosialisasikan COVID 19 di wilayah kecamatan Tugu, rabu malam (25/03/20).

Kapolsek Tugu Polres Trenggalek Iptu Supadi,S.H, menggalang seluruh unsur muspika Kecamatan Tugu antara lain Koramil Tugu, Camat Kecamatan Tugu dan Puskesmas Tugu untuk mensosialisasikan mengenai cegah Penyebaran COVID 19 di kecamatan Tugu.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan dinas Patroli Polsek Tugu dan kendaraan Dinas Camat Tugu kegiatan dimulai dari Polsek Tugu kemudian berjalan menuju Desa Dermosari lanjut dan berhenti di Desa Gondang dengan pemberian penjelasan script Maklumat Kapolri kepada masyarakat, kemudian dilanjutkan lagi menyusuri jalan Protokol menuju desa Gondang kecamatan Tugu.

Dalam Perjalanan Kapolsek Tugu dibantu Anggota memberikan himbauan kepada masyarakat menggunakan pengeras suara agar warga masyarakat tidak melakukan mobilisasi massa, berkumpul atau melakukan kegiatan perkumpulan yang dapat menjadi sarana penyebaran COVID19.

Menurut Kapolsek Tugu Iptu Supadi kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat untuk tidak melakukan perkumpulan dan mobilisasi massa yang dapat menyebarkan COVID19 dan agar masyarakat membiasakan hidup bersih dengancara mencuci tangan dengam sabun dan air mengalir, menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak dengan orang lain, demikian penuturan kapolsek.