Kapolres Trenggalek Ajak Warga Tetap Tinggal Dirumah dan Terapkan Social Distancing

Polres Trenggalek – Pihak Kepolisian seperti tak pernah bosan mengingatkan warga agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat kerumuman dan berpotensi menjadi media penularan Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan jajaran Polres Trenggalek ini. Bersama dengan TNI dari Kodim 0806 didukung Satpol PP, Dinkes dan instansi terkait lainnya, Kepolisian yang berada dipesisir selajan jawa Timur kembali menggelar cipta kondisi dengan mendatangi warung-warung, tempat hiburan hingga lokasi yang kerap digunakan sebagai tempat nongkrong diseputaran kota Trenggalek. Kamis (26/3).

“Kami ingatkan kembali agar warga untuk tetap tinggal dirumah dan menghindari kerumunan.” Jelas AKBP Jean Calvijn

Dari beberapa lokasi yang disinggahi, Kapolres meminta agar kerumunan massa untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. Tak ketinggalan, pihaknya juga mengimbau warga agar mencuci tangan, menjaga kesehatan serta menerapkan social distancing maupun psical distancing untuk menangkal virus yang telah menelan banyak korban jiwa tersebut.

AKBP Jean Calvijn mengatakan, apa yang ia lakukan bersama jajaran dan stakeholder lainnya tersebut adalah untuk menjaga keselamatan masyarakat itu sendiri serta mencegah atau memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Bagi masyarakat yang telah taat dan patuh terhadap kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih. Menurutnya, butuh kesadaran dan komitmen bersama untuk memerangi wabah virus corona tersebut.

“Dalam prosesnya kita kedepankan sikap humanis dan sopan santun tanpa mengurangi ketegasan dan terukur dalam bertindak. Semuanya demi kemanusiaan dan keselamatan masyarakat Kabupaten Trenggalek” Imbuhnya.

Dari pantuan tim redaksi dilapangan, apa yang di lakukan jajaran kepolisian ini cukup sukses mengurangi kerumunan warga sehingga sedikit banyak cukup membantu meminimalisir penyebaran virus corona.

Selain itu, tim gabungan tersebut juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan menyemprotan disinfektan dilokasi tersebut.