Kapolres Trenggalek: Sterilisasi Ranmor Dinas Cegah Covid-19

Polres Trenggalek – Seluruh kendaraan dinas Kepolisian tumpek blek memenuhi halaman Mapolres.Trenggalek. Usut punya usut, kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua tersebut dikumpulkan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Kamis (26/3).

Kegiatan diawali dengan seluruh pemeriksaan suhu tubuh para driver yang bertanggung jawab atas kendaraan, dilanjutkan cuci tangan menggunakan sabun antiseptik dan masuk kedalam bilik sterilisasi. Selain itu,

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. yang turun tangan langsung memantau kegiatan tersebut menegaskan, penyemprotan disinfektan pada kendaraan dinas tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau yang juga dikenal dengan sebutan Covid-19 tersebut.

“Ranmor dinas adalah fasilitas penunjang yang digunakan oleh banyak orang, termasuk oleh masyarakat umum dalam kaitannya dengan pelayanan publik. Jadi, kita lakukan sterilisasi menggunakan disinfektan untuk mencegah penularan” Ungkap AKBP Jean Calvijn

Masih kata AKBP Jean Calvijn, kendaraan dinas yang dihadirkan merupakan kendaraan operasional dari Polres, Polsek hingga Bhabinkamtibmas. Sementara untuk penyemprotan, pihaknya bekerjasama dengan dinas kesehatan agar dalam prosesnya sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Semua driver wajib mengenakan masker dan sarung tangan agar terlindung dari paparan virus corona” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Penyemprotan disinfektan tersebut akan dilaksanakan secara berkala untuk memastikan kendaraan operasional dalam kondisi steril. Kedepan, penyemprotan disinfektan bisa dilakukan mandiri oleh masing-masing Polsek atau satuan dengan ketentuan mengacu pada protokol kesehatan bersinergi dengan petugas dari dinas kesehatan setempat.