Kapolsek Pogalan : Mohon Acara Hajatan Sementara di Tunda Dahulu

Polres Trenggalek – Dalam rangka menghambat dan mencegah Virus Corona atau Covid 19 diharapkan semua pihak melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah virus Corona yang sudah masuk di Indonesia ini.

Sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus Corona, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi, S.H., bersama Babinsa serta pemerintah Desa Bendorejo bersilaturahmi ke rumah masyarakat yang akan menyelenggarakan acara hajatan tepatnya yang berada di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan. Kamis (26/3/2020)

Dalam kesempatan tersebut, AKP Mokh Mahmudi menghimbau kepada masyarakat agar menunda terlebih dahulu acara resepsi pernikahan selama pandemi virus corona ini belum mereda . Hal ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona karena acara hajatan sifatnya mengundang banyak massa.

” Kami menghimbau kepada Bapak agar menunda terlebih dahulu acara hajatan karena kegiatan ini mengundang banyak massa sehingga dikhawatirkan akan memicu penyebaran virus Corona,” ujarnya .

Selain itu, AKP Mokh Mahmudi juga memberikan penjelasan bahwa tidak hanya acara hajatan saja yang tidak boleh diadakan tetapi acara apa saja yang melibatkan banyak orang agar sebaiknya ditiadakan terlebih dahulu sampai wabah Covid-19 tersebut mereda. Akan tetapi, bila ada masyarakat yang membandel dan tidak mengindahkan imbauan dari pemerintah maka akan diproses secara hukum .

Saat dikonfirmasi Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H. mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjutak, S.I.K., M.H. membenarkan bahwa,” Saya beserta dengan anggota maupun Babinsa serta pemerintah Desa menghimbau mayarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona diharapkan agar masyarakat tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengundang banyak massa hingga wabah Covid-19 mereda.

” Imbauan ini kami lakukan sebagai tindak lanjut dari adanya maklumat Kapolri agar masyarakat menunda dahulu atau menjadwalkan ulang agenda kegiatan pengumpulan massa seperti hajatan pernikahan guna memutus rantai penyebaran virus Corona,” pungkasnya