Patuhi Aturan Pemerintah, Cara Ini dapat Mencegah Penyebaran Covid-19

Polres Trenggalek – Muspika Kecamatan Karangan melakukan koordinasi dengan warga masyarakat wilayah kecamatan Karangan yang akan melaksanakan hajatan pernikahan dalam upaya pencegahan virus corona dan upaya Harkamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Berbagai langkah nyata serta himbauan kepada masyarakat guna memutus rantai penyebaran virus corona / covid 19 terus dilaksanakan. Sinergitas TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah terus melakukan upaya – upaya agar wabah virus corona tidak semakin meluas menginfeksi masyarakat.

Imbauan sesuai dengan surat edaran pemerintah terus dilakukan agar tidak mengadakan acara yang mendatangkan massa, seperti pesta pernikahan, pertunjukan musik, pengajian akbar maupun pertemuan-pertemuan lainnya yang mendatangkan orang banyak.

Pada malam hari ini terlihat Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Sutrisno S.H. Camat Karangan Solikin SIP. M.Si. Anggota Koramil Karangan, Polsek Karangan serta tiga pilar Desa Kedungsigit Kecamatan Karangan, mengadakan Koordinasi dengan Saudara Muhadi/Sulastri warga Rt 15 Rw 03 Desa Kedungsigit Kecamatan Karangan, yang akan Melangsungkan Resepsi Pernikahan anaknya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Karangan AKP Sutrisno memberikan penyampaian imbauan kepada keluarga Muhadi, untuk tidak mengadakan resepsi pernikahan mengingat Resepsi Pernikahan tentunya mengundang orang banyak, sehingga menyalahi ketentuan aturan perundang-undangan, yang dapat di kenakan sangsi pidana.”ujar AKP Sutrisno.

Setelah diberikan pemahaman, Imbauan saaudaraa Muhadi menerima dan mematuhi segala ketentuan sesuai dengan aturan dan edaran larangan dari pemerintah, dengan menguatkan maka saudara Muhadi membuat Surat Pernyataan untuk tidak mengadakan acara Resepsi Pernikahan.

“Pemerintah melarang berbagai acara maupun kegiatan yang mendatangkan orang dalam jumlah banyak sampai batas waktu yang belum ditentukan, guna memutus rantai penyebaran virus corona yang semakin meluas termasuk kepada warga yang hendak mengadakan hajatan pernikahan harus ditunda dulu untuk acara pestanya, kami sangat mengharapkan pengertian dari Bapak Muhadi, agar dapat Legowo, menyadari dan situasi yang sedang terjadi saat ini demi keselamatan banyak orang,” tambahnya.

“Kesadaran yang tinggi dari masyarakat untuk tidak mengadakan acara serta tetap berada dirumah kecuali ada kepentingan yang sangat mendesak dapat menyelamatkan warga lainnya agar tidak terpapar virus corona dan memutus rantai penyebarannya sehingga Covid 19 dapat segera diatasi dan tidak menimbulkan korban yang lebih banyak lagi.”pungkasnya.