Polsek Pogalan dan Instansi Terkait Cegah Virus Corona

Polres Trenggalek – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Jajaran Muspika Pogalan Trenggalek terus rapatkan barisan dalam upaya menekan penyebaran Corona virus disease atau Covid-19, dengan menggelar ledang sekaligus penyemprotan serentak disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Pogalan. Kamis (26/03/2020).

Sebelum kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dimulai terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama di halaman di pendhopo dan ledang di wilayah Kec. Pogalan Kab. Trenggalek yang dihadiri oleh
Camat Pogalan Dilly Dwi Kurniasari, S.Stp, M.Ap, Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H, Danramil Pogalan Kapten Infantri Sumardi, Sekcam Pogalan Drs. Zainal abidin, Kasitrantib kec. Pogalan Agus Haryono, Kepala Puskesmas Pogalan Dr. Lely, Kepala Puskesmas Ngulankulon Dr. Sudarmaji, serta Kepala Korwil Dinas Pendidikan Kec. Pogalan Drs. Suprianto SPd.

Sambutan camat Pogalan yang intinya menyampaikan bahwa masalah corona harus menjadi perhatian serius, pedomani edaran pemerintah yang telah disampaikan masing-masing OPD . Selanjutnya berikan edukasi himbauan kepada masyarakat mengenai bagaimana cara-cara pencegahan yang baik kepada masyarakat.

Sambutan Kapolsek Pogalan yang intinya meyampaikan bahwa dalam hal ini cara mencegah virus Corona atau Covid -19 usahakan rajin mencuci tangan dengan air bersih yang menggunakan air mengalir serta antiseptik,hindari bersalaman, gunakan masker dan konsumsi makanan bernutrisi yang mengandung vitamin C serta perbanyak mengkonsumsi sayuran sehingga meningkatkan kekebalan tubuh

Setelah sambutan tersebut selesai kemudian Kapolsek Pogalan memberikan arahan kepada anggota Bhabinkamtibmas agar bersinergi dengan Tiga Pilar mauoun dengan masyarakat untuk mengikuti kegiatan penyemprotan Disinfektan di desanya masing-masing.

Sementara itu, Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H saat dikonfirmasi seusai kegiatan mengatakan bahwa,” Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilaksanakan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona) agar tidak sampai di wilayah Kecamatan Pogalan. Selain itu, saya juga mengharapkan kepada masyarakat agar tidak perlu panik dan takut, namun tetap meningkatkan kewaspadaan dengan cara menjaga kesehatan, mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” ujarnya.