Polsek Pule Cabut Ijin Yang Terlanjur Diberikan

Polres Trenggalek – Beberapa surat perijinan tentang kegiatan masyarakat mengundang masyarakat lainya sudah dicabut dari beberapa pemohon sudah terlanjur diberikan izinya pada hari-hari kemarin sebelum situasi penyebaran Covid-19 cepat menyebar dibeberapa wilayah di Indonesia. ” Kita sudah melakukan pencabutan perizinan kepada pemohon ijin kegiatan yang mengundang massa seperti pesta hajatan pernikahan dibeberapa desa mulai dari desa Sukokidul, desa Sidomulyo dan sementara ijin kedepan ditiadakan menunggu situasi aman dari Covid-19,” ucap Kanit Intel Polsek Pule Polres Trenggalek saat dihubungi siang ini dikantornya. Kamis ( 26/3 ).

Pernikahan dalam ijab qobul dan khitanan bisa mengikuti petunjuk yang disampaikan Kantor Urusan Agama ( KUA) setempat. Begitu juga dengan prosesi khitan diperbolehkan dengan skala kecil orang yang mengantar khitan anak bukan perayaan khitanan. Hal itu dijelaskan Kanit Intel Polsek Pule Polres Trenggalek lebih lanjut.

Pencabutan perijinan dari pihak Polri sementara waktu untuk memberikan perlindungan pada maayarakat dalam pencegahan menyebarnya virus Corona.

Dalam maklumat Kapolri poin ke dua sub a angka satu intinya agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun dilingkunganya sendiri.

” Dalam angka 2 sub a poin dua sudah dijelaskan kegiatan konser musik, pekan raya, festifal, bazar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga dilarang untuk sementara waktu,” jelasnya.