Agar di Ketahui Secara Luas Maklumat Kapolri, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Hingga Pelosok Desa

Polres Trenggalek – Menindaklanjuti Maklumat Kapolri terkait pelarangan keramaian, sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona alias Covid 19.

Polsek Panggul langsung bergerak cepat, lewat Bhabinkamtibmas di 17 Desa Se-Kecamatan Panggul melakukan penyuluhan kepada masyarakat.

Maklumat Kapolri bernomor : Mak /2/III/2020,tanggal 19 Maret 2020 berisi tindakan harus dilakukan kepolisian republik indonesia dalam menangani penyebaran virus corona secara baik, cepat dan tepat agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketetiban masyarakat.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panggul Iptu Budi Hartoyo, S.H., setelah terbit Maklumat Kapolri tersebut, Kapolres Trenggalek memerintahkan Polsek Jajaran untuk memperbanyak dan mensosialisasikan, menyebarkan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas serta memerintahkan untuk melakukan penyuluhan terhadap maklumat tersebut kepada masyarakat agar diketahui secara luas.

“Melalui Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan diwilayah pelosok penyebaran dan penyuluhan terkait Maklumat Kapolri agar masyarakat dapat mengikuti kebijakan pemerintah agar penyebaran virus corona tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan kamtibmas dengan membatasi kegiatan sosial kemasyarakatan mengumpulkan massa atau orang dalam jumlah banyak,” jelas Iptu Budi.

Kalau tidak diindahkan dan dilanggar, Kepolisian akan menjalankan maklumat tersebut sesuai aturan dan ketentuan. “Apalagi, ini dilakukan untuk kebaikan semuanya. Agar tidak terpapar Covid 19, karena sangat membahayakan dan mengkhawatirkan,” pungkas Iptu Budi.