Imbauan Waspada Penularan Virus Corona

Polres Trenggalek – Berbagai upaya untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat mengenai kewaspadaan terhadap penularan virus corona terus digalakkan, baik melalui himbauan saat sambang, himbauan ledang (berkeliling menggunakan mobil dan pengeras suara) maupun melalui media sosial.

Di Desa Salamrejo Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Kamis (26/03/20) hal serupa pun dilakukan. Tiga Pilar yang di gawangi oleh Bhabinkamtibmas Desa Salamrejo Polsek Karangan Polres Trenggalek Brigadir Novit Gustya Wahoro, Kepala Desa Isngadi dan Babinsa Desa Salamrejo Sertu Lasa bekerjasama dengan Perawat Desa Salamrejo Sdri. Erma dan juga Kasi Kesra Sdr. Widodo bersama-sama mengelilingi Desa Salamrejo menggunakan mobil Ambulance memberikan himbauan agar waspada virus corona dan juga mensosialisasikan cara pencegahannya.

“Berbagai himbauan pencegahan penularan virus corona kami sampaikan kepada masyarakat, diantaranya untuk selalu menjaga kebersihan dan cuci tangan dengan sabun, Jaga jarak dengan orang lain dan jangan melakukan kontak langsung, dilarang mengadakan Hajatan Pernikahan dan lain sebagainya. Untuk mencegah wabah virus Corona ikuti himbauan dari Pemerintah Pusat patuhi maklumat Kapolri yang melarang mengadakan resepsi pernikahan dan berbagai bentuk kegiatan yang mendatangkan massa. Masyarakat juga diminta agar selalu menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran Virus Corona,” ujar Brigadir Novit.

Kegiatan himbauan dengan sistem “Ledang dapat terlaksana dengan baik, dan selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.