Jalur Pule – Dongko Sudah Lancar Kembali

Polres Trenggalek – Jalur yang menghubungkan Kecamatan Pule dengan kecamatan Dongko ditutup kemarin sampai saat ini masih dilaksanakanya evakuasi dengan alat berat, ” Secepatnya akan segera bisa dilewati kendaraan roda empat,” ucap Bripka Siswanto saat dihubungi dilokasi kegiatan sore ini. Kamis ( 26/3 ).

Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek mengatakan dari lokasi kegiatan tersebut, alat berat didatangkan dari kabupaten Trenggalek mengingat longsoran tidak mungkin dikerjakan dengan singkat dengan upaya manual. Pertimbangan lainya jalur di dusun Ponggok desa Pakel merupakan jalur utama dan akses warga menuju lokasi kecamatan Dongko maupun Pule.

Selain itu, pemerintah desa pakel atas kejadian pohon roboh dan lonsoran akibat hujan kemarin malam mengatakan kepada unsur kecamatan yang waktu itu adanya Kasi Trantib. Permohonan bantuan evakuasi lonsoran bisa menggunakan alat berat dengan mengajukan ke pemerintah kabupaten Trenggalek. Hal itu dikatakan Bripka Siswanto perihal alat berat yang membantu dalam proses evakuasi longsoran.

Sampai sore kemarin, jalur jalan raya di dusun Ponggok, desa Pakel sudah kembali normal. Hal itu informasi dari Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Pakel setelah memantau kegiatan pembukaan jalur dengan alat berat.