Pantauan dan Pendataan Tiga Pilar Polsek Munjungan Melalui Ravid Test

Polres Trenggalek – Pengguna jalan jalur Munjungan Kampak tepatnya di lokasi kampung baru tawang laut Desa Besuki harus berhenti sejenak guna dilakukan cek point ravid test dari petugas medis Puskesmas Munjungan untuk mengetahui suhu badan guna mengantisipasi lebih dini dalam mencegah menyebarnya covid-19 saat ini. (Jumat 27/3)

Tiga pilar Polsek Munjungan Polres Trenggalek dengan mengedepankan ikhtiar keselamatan bersama terutama pada warga masyarakatnya, ravid test dilakukan untuk mendeteksi warga yang dari luar kota maupun luar negeri.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek Iptu Mujiat A,SH secara bergilir mengatur peraonelnya untuk bergabung sebagai petugas yang menghentikan kendaraan dan selanjutnya petugas medis melakukan pemeriksaan suhu badan. Namun demikian SOP protokol medis selalu di pegang teguh oleh semua petugas dilapangan demi menjaga kesehatan keselamatan dari para petugas dilapangan itu sendiri.

“Kami bersama muspika dengan penuh extra hati-hati dalam menjalankan tugas demi keselamatan orang banyak dengan tetap memperhatikan standart operasional  prosedur dalam setiap langkah dalam mencegah penularan covid -19” ujar Iptu Mujiat A,SH.

Camat Munjungan Rudianto, S.Sos saat dikonfirmasi dilokasi pemeriksaan cek point membenarkan “Kegiatan ravid test waspada corona dengan pendirian pos di jalur pertengahan Munjungan Kampak ini sangat efektif untuk memantau sekaligus pendataan orang dengan resiko (ODR) sehingga para petugas medis secara berkelanjutan memudahkan dalam memantau perkembangan kondisi kesehatan warga tersebut”. (Red/is)