Pencegahan Terus Dilakukan, Demi Keselamatan Puplic yang Lebih Utama

Polres Trenggalek – Berbagai langkah nyata serta himbauan kepada masyarakat guna memutus rantai penyebaran virus corona / covid 19 terus dilaksanakan. Sinergitas TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah terus melakukan upaya – upaya agar wabah virus corona tidak semakin meluas menginfeksi masyarakat.

Para Bhabinkamtibmas Polsek Karangan Polres Trenggalek tersebut bekerjasama dengan pihak pemerintah Desa atau tiga pilar melakukan edukasi humanis agar masyarakat yang akan punya hajat dapat menghentikan dan selanjutnya menunda acaranya sampai dengan batas ketentuan Pemerintah guna mencegah berkerumunnya masyarakat sebagai langkah untuk memutus persebaran virus corona (Covid-19).

Langkah yang dilakukan sebelumnya pihaknya mendatakan dan selanjutnya melakukan sosialisasi dan pendekatan humanis ke pihak pemerintah desa guna memberikan gambaran terkait tidak diperbolehkannya kegiatan masyarakat yang mengundang berkumpulnya orang banyak. Dan untuk implementasinya kami mendatangi lokasi tempat yang akan digunakan sebagai tempat kegiatan masyarakat.”ujarnya

“Kami mendatakan dan selanjutnya lakukan sosialisasi dan pendekatan humanis ke pihak pemerintah desa guna memberikan gambaran terkait tidak diperbolehkannya kegiatan masyarakat yang mengundang orang banyak. Kemudian kami mendatangi lokasi tempat yang akan digunakan sebagai tempat kegiatan masyarakat,” ungkap Kapolsek Karangan AKP Sutrisno S.H.

“Atas nama Undang-undang kami harus bertindak tegas demi menegakkan azas keselamatan publik. Diharapkan masyarakat dapat mengerti dan mematuhi, ini sifatnya sudah sangat mendesak dan demi menegakkan azas keselamatan publik yang lebih utama.” tegas AKP Sutrisno.