Polsek Panggul Bubarkan Anak – Anak Nongkrong di Warung

Polres Trenggalek – Upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), terus di gencarkan oleh jajaran Polsek Panggul Polres Trenggalek dengan melaksanakan patroli untuk membubarkan sejumlah warga yang tidak mengindahkan Imbauan Pemerintah.

Patroli mobile menyisir Jalan dari ruang terbuka, warung warung dan tempat nongkrongan remaja tak luput dari pengawasan patroli Polsek Panggul.

Disebuah warung pertugas mendapati sekumpulan anak – anak remaja nongkrong kemudian Personel Polsek memberikan imbauan dan membubarkan kumpulan remaja nongkrong secara humanis tanpa kekerasan.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Iptu Budi Hartoyo, S.H., mengatakan, pembubaran warga yang berkerumun ini dilakukan secara humanis tanpa kekerasan. Hal ini dilakukan sesuai maklumat Kapolri, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

“Pemerintah sudah memberikan imbauan agar tidak membuat kerumunan atau kegiatan yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak. Melalui maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (COVID-19)”. Ucap Iptu Budi.

“Dilakukan patroli, dan mendatangi tempat-tempat kerumunan massa atau remaja yang sedang nongkrong, serta mengingatkan agar mematuhi imbauan pemerintah untuk melakukan pembatasan aktivitas di luar rumah (social distancing), guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) demi keselamatan dan kesehatan masyarakat”. Ujar Iptu Budi.