Selalu Kompak, Unsur Tiga Pilar Desa Tasikmadu Sosialisasikan Maklumat Kapolri

Polres Trenggalek – Disaat Covid-19 melanda Indonesia, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek bersama TNI dari Koramil Watulimo serta instansi terkait lainnya tidak tinggal diam, hal ini dibuktikan dengan berbagai macam kegiatan dalam rangka antisipasi terhadap virus yang dikenal dengan sebutan Corona tersebut. Jumat (27/3).

Hal tersebut nampak dilakukan oleh sejumlah personel Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo bersama Babinsa dan Pemdes nampak mensosialisasikan penyebaran virus Corona dengan cara door to door system (DDS) atau dari rumah ke rumah khususnya warga yang akan menyelenggarakan hajat resepsi pernikahan.

Kanit Binmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Budi Prayitno mengatakan selain keliling Desa, petugas gabungan juga menghampiri kelompok masyarakat yang sedang berkumpul untuk menyampaikan sosialisasi berupa antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 serta menyampaikan imbauan agar masyarakat untuk sementara waktu tidak membuat kegiatan yang dapat mengumpulkan masa dalam jumlah besar baik di tempat umum maupun di lingkungannya sendiri.

“Kami sampaikan bagaimana cara mengantisipasi serta mencegah berkembangnya Covid-19 dan mengenali gejalanya, serta menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan pola hidup sehat dan mempedomani apa yang tertera dalam maklumat Kapolri,” ujar Aiptu Budi.

Masih menurut Budi menambahkan bahwa dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik menghadapi pandemi virus Korona, sehingga masyarakat dapat beraktivitas sebagai mana seperti biasanya.

“Kami imbau agar masyarakat tidak panik tetap tenang sebagaimana apa yang tertera dalam Maklumat Kapolri, namun tetap waspada dengan melakukan pola hidup sehat serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita diberikan keselamatan,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Kepolisian terhadap virus Corona, sehingga kemungkinan terburuk bisa dihindari.