Sampaikan Perintah Undang-Undang Melalui Bhabinkamtibmas

Polres Trenggalek – Perintah kepada warga agar tidak mengadakan keramain, hajatan maupun kegiatan yang sifatnya mendatangkan warga banyak disampaikan Aipda Edy saat pertemuan dengan warga desa Jombok pada sore kemarin. Jum’at ( 27/3 ).

Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Jombok tersebut mengatakan, kebijakan pemerintah membatasi kerumunan massa dalam upaya pencegahan virus corona yang semakin cepat meluas dibeberapa daerah di Indonesia.

” Kita untuk sementara waktu membatasi kegiatan keramian, dalam upaya pencegahan menyebarnya Covid-19. Agar disampaikan kepada masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan masyarakat sementara waktu polisi tidak memberikan ijin,” ucap Aipda Edy.

Tujuan pemerintah meminta warga tidak beraktivitas keluar rumah sementara waktu sampai wabah Corona yang melanda Tanah Air bisa diatasi. Imbauan pemerintah itu dipertegas Kapolri Jenderal Idham Azis lewat Maklumat tentang Kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona atau Covid-19 Mak/02/III/2020 diterbitkan sejak Kamis (19/30).

Kebijakan pemerintah tersebut semata-mata melindungi warga dari sebaran Corona. Agar penyebaran tidak semakin meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek.