Jalankan Maklumat Kapolri, Patroli Polsek Watulimo Blusukan di Warkop

Polres Trenggalek – Disaat Covid-19 melanda Indonesia, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek tidak tinggal diam, hal ini dibuktikan dengan berbagai macam kegiatan dalam rangka antisipasi terhadap virus yang dikenal dengan sebutan Corona tersebut. Minggu (29/3).

Petugas patroli Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Kamidi, S.H mengatakan bahwa selain patroli petugas juga menghampiri kelompok masyarakat yang sedang berkumpul untuk menyampaikan sosialisasi berupa antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 serta segera membubarkan diri.

“Kami sampaikan bagaimana cara mengantisipasi serta mencegah berkembangnya Covid-19 dan mengenali gejalanya, serta menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak atau social distancing tidak tidak berkumpul atau cangkrukan di warung,” ujar Aiptu Kamidi.

Kamidi menambahkan bahwa dirinya juga menyampaikan kepada pemilik warung untuk ikut membantu kebijakan pemerintah termasuk menjalankan maklumat dari Kepala Kepolisian RI diantaranya dengan menghindari berkumpulnya masa khususnya di warung masing-masing.

“Kami imbau agar pemilik warung untuk mengubah layanan kepada pengunjung dengan sistem dibungkus atau pesan antar, sehingga kemungkinan pengunjung untuk cangkrukan di warung bisa dihindari atau bahkan ditiadakan,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek  AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Kepolisian terhadap virus Corona, sehingga kemungkinan terburuk bisa dihindari.