Pencegahan Penyebaran Covid-19 Perlu Penanganan Cepat dan Tepat

Polres Trenggalek – Untuk mencegah penyebaran virus corona / covid 19 yang semakin meluas diberbagai wilayah, berbagai upaya pencegahan pun dilakukan salah satunya dengan penyemprotan disinfektan, kegiatan ini juga dilakukan diberbagai tempat diwilayah Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Minggu (29/03/20).

Dalam kegiatan penyemprotan ini, Tiga pilar Desa Jatiprahu yaitu Kepala Desa Sdr. Slamet Riyadi, Bhabinkamtibmas Bripka Bambang Cahyana,S.H. dan Babinsa Serda Imam Mahmudi turun langsung dalam giat penyemprotan bekerjasama dengan Perangkat Desa Jatiprahu, Petugas Kesehatan Desa Jatiprahu serta Karangtaruna Desa Jatiprahu.

“Giat penyemprotan disinfektan dimulai pukul 08.00 hingga pukul 13.00wib, meliputi Kantor Balai Desa Jatiprahu dan lingkungan Balai Desa, tempat umum seperti Pasar dan tempat keramaian yang lain serta Masjid dan Mushola yang ada di wilayah Desa Jatiprahu sebagai tindakan pencegahan covid 19 diwilayah Desa Jatiprahu,” ujar Bripka Bambang.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Jatiprahu memberikan himbahuan tentang maklumat Kapolri terkait dengan merebaknya wabah covid 19 diantaranya agar masyarakat mematuhi himbauan dari Pemerintah Pusat demi keselamatan bersama, dilarang untuk mengadakan acara resepsi pernikahan maupun kegiatan lain yang mendatangkan banyak massa dan masyarakat diminta mengkarantina diri sendiri dengan tetap berada dirumah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 agar wabah ini segera berakhir.