Petugas Gabungan Bubarkan Masa dengan Tegas

Polres Trenggalek – Upaya penindakan dengan membuat pernyataan bagi warkop yang nekat tetap buka meskipun beberapa kali di ingatkan oleh petugas.
Seperti yang dilakukan oleh patroli gabungan TNI, Polri, Satpol PP dengan sasaran Warkop serta masyarakat yang lagi berkerumun di Wilayah Kecamatan Pogalan

Kegiatan Patroli Gabungan dipimpin Kanit Binmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Sudarso mengatakan warga yang mendapatkan penindakan tersebut dari Desa Ngadirenggo dan Desa Ngetal, Kecamatan Pogalan. Mereka didapati petugas sedang beraktifitas diluar yang nampak berkumpul, tidak memperhatikan adanya kebijakan pemerintah yang melarang aksi kerumunan massa untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

” Lebih baik untuk saat ini tidak usah melakukan kegiatan diluar rumah, masyarakat agar lebih berdiam diri dirumah dan keluar rumah untuk keperluan yang sangat penting atau urgen. Saat ini kita buatkan pernyataan agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat kumpul massa, hal ini akan mempermudah penyebaran virus corona agar diperhatikan warga semuanya,” ucap personel Polsek Pogalan Polres Trenggalek saat melakukan penindakan dengan membuat pernyataan bagi warga.

Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, Upaya pihak Kepolisian dalam melakukan penindakan sudah sesuai dengan prosedur hukum yang merujuk pada tindakan Kepolisian bila mendapati warga yang mengesampingkan kebijakan pemerintah dalam hal penanggulangan wabah Covid-19 bisa melakukan upaya hukum menurut undang-undang,” ungkapnya