Polisi Perketat Perbatasan Cegah Virus Corona

Polres Trenggalek – Sebagai langkah antisipasi bertambahnya warga yang terinfeksi virus corona, minggu pagi (29/3/20), Polisi di Polsek Tugu Polres Trenggalek bersama tim gabungan selama 24 jam melakukan upaya pencegahan. Polisi melakukan razia pada semua kendaraan dan tim kesehatan mengecek suhu tubuh warga yang masuk di perbatasan Trenggalek Ponorogo. Selain memeriksa suhu tubuh, juga memberikan edukasi tentang hidup sehat kepada para penumpang. Penumpang diminta untuk menggunakan hand sanitizer sebagai sarana cuci tangan.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Tugu Iptu Supadi,S.H. menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai sarana upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Kami mekakukan Razia Perketat kepada masyarakat yang akan masuk wilayah Trenggalek khususnya yang menumpang Bus dari arah luar kota

“Kami berharap upaya yang telah kami lakukan dapat memberi manfaat serta mencegah penyebaran virus Covid-19. Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Trenggalek kususnya Tugu untuk tetap tenang serta jangan termakan informasi yang tidak benar (hoax) tentang virus corona dan tetap beraktivitas seperti biasa namun tetap menjaga kebersihan,” tegas Pak Supadi.

Walaupun sempat kaget, namun penumpang Bus yang memasuki Trenggalek justru merasa terbantu dengan adanya tes suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer.

“Kaget awalnya ada apa pagi pagi kok ramai polisi, ternyata ada pemeriksaan suhu tubuh dan hand sanitizer, lumayan bagus kami jadi bisa terbantu untuk mengerti kondisi suhu tubuh kami. Dan diberikan pembersih tangan lagi saat turun dari Kendaraan,” Jelas salah satu penumpang Bus Harapan jaya, salah seorang penumpang bus dari Jakarta yang akan ke Trenggalek.