Polsek Kampak Terus Lakukan Upaya Masif Cegah Corona

Polres Trenggalek – Antisipasi penyebaran virus Corona, anggota Kepolisian Sektor Kampak mengupayakan membubarkan kerumuman massa di beberapa tempat. Meski telah ada imbauan dari pemerintah pusat untuk physical distancing, namun warga terpantau masih banyak yang berkumpul di tempat-tempat umum. Minggu (29/3).

“Warga masih banyak yang berkumpul seperti di warung kopi atau pertokoan” ujar Aiptu Sumani.

Warga terpantau masih berkumpul di sekitar pertokoan dan terminal, maka kami usahakan untuk membubarkan mereka dengan humanis persuasif, lanjut Sumani.

Seperti pantauan yang dilakukan redaksi, Polisi ada yang menggunakan pengeras suara untuk membubarkan massa.

“Kami dari Polsek Kampak mengimbau kepada bapak ibu untuk membubarkan diri, silahkan ke rumahnya masing-masing, ini demi memutus peyebaran Virus Corona, bagi yang ada keperluan membeli barang atau makanan ditoko atau warung silakan makanan/minuman dibungkus, dan yang sudah membeli barang silakan segera pulang” ujar seorang petugas.

Ditemui ditempat yang berbeda dengan kegiatan sama, Aiptu Sulisno membenarkan bahwa hari ini personel Polsek Kampak Kunjungi beberapa tempat termasuk Pemukiman dalam rangka cegah Covid 19.
“Ya, hari ini sudah ada 10 tempat yang kami kunjungi dan beri imbauan untuk segera pulang kerumah, semua dalam rangka cegah kerumunan seperti maklumat Bapak Kapolri guna cegah penyebaran virus Corona” jelasnya.