Terimakasih Pak Polisi, Semoga Wabah Virus Corona Segera Teratasi : Ucap Pak Sudarno

Polres Trenggalek – Upaya sosialisasi pencegahan virus corona/covid 19 terus digalakkan oleh berbagai kalangan, baik TNI-Polri maupun berbagai instansi pemerintahan. Sebagai ujung tombak Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam menyuarakan bahaya serta cara pencegahan covid 19 agar masyarakat dapat memahami serta mematuhi himbauan dari Pemerintah Pusat.

Pada saat sambang di desa binaannya, Sabtu (28/03/20) Brigadir Novit Gustya Wahoro selaku Bhabinkamtibmas Desa Salamrejo Polsek Karangan Polres Trenggalek bertemu dengan Sdr. Sudarno warga Rt 18 Rw 06 Dusun Jajar Desa Salamrejo Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek yang berprofesi sebagai pedagang keliling, Bhabinkamtibmas kemudian menyampaikan tentang maklumat Kapolri serta pencegahan penyebaran covid 19.

“Kewaspadaan serta kesadaran untuk selalu menjaga kebersihan salah satunya dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun dapat mencegah penularan covid 19, selain itu jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain ketika beraktifitas serta tidak menghadiri / mengadakan acara yang mengumpulkan banyak orang juga merupakan partisipasi untuk mengakhiri wabah yang sudah banyak menelan korban diberbagai negara di dunia,” ujar Brigadir Novit.

Sdr. Sudarno juga diminta untuk menjaga jarak dengan pembeli minimal 1 meter serta berhati – hati bila menerima uang dari pembeli karena bisa menjadi media penularan hal ini disebabkan virus corona dapat menempel pada benda-benda seperti halnya uang, untuk itu sebagai langkah antisipasi sebaiknya membawa cairan antiseptik/disinfektan karena dapat digunakan sewaktu-waktu dan diberbagai tempat karena tidak perlu menggunakan air.

Ucapan terimakasih pun disampaikan oleh Sdr. Sudarno kepada Bhabinkamtibmas karena telah diingatkan akan bahaya wabah penyakit yang tengah melanda manusia di berbagai negara dan menjadi masalah dunia saat ini, Sdr. Sudarno pun mengungkapkan harapannya agar wabah covid 19 ini segera berakhir.