Kapolsek Panggul Bersama Forkopimcam Bagikan Masker di Pasar Wage

Polres Trenggalek – Hari Pasaran Wage Forkopimcam Panggul mensosialisasikan pencegahan virus corona kepada pedagang di dalam pasar. Tak cuma itu, Forkopimcam Panggul juga membagikan sejumlah masker secara geratis kepada Masyarakat yang melintas di depan Pasar Wage.

Walaupun sampai saat ini belum ditemukan dampak dan gejalanya di wilayah Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, namun kita semua perlu selalu waspada dan melakukan antisipasi terkait penularan dan penyebaran virus tersebut.

Merespon hal tersebut, dalam rangka antisipasi penularan dan penyebaran virus Corona, Forkopimcam Panggul membagikan masker gratis untuk masyarakat yang melintas di jalan depan Pasar Wage, dan para pedagang.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Panggul Iptu Budi Hartoyo, S.H. mengatakan selain membagikan masker kepada masyarakat kegiatan ini dilakukan untuk mengimbau masyarakat agar tetap tenang, harus tetap waspada, karena penularan COVID-19 tidak di udara bebas(airborn), melainkan melalui kontak langsung atau terkena partikel virus secara langsung dengan jarak di bawah satu meter.” Ujar Iptu Budi.

Untuk keamanan, masyarakat diminta menghindari kerumunan dan mengambil jarak 1-2 meter, selalu melakukan cuci tangan setiap selesai memegang benda apapun.Bagi warga yang sakit diimbau untuk tinggal di rumah atau segera berobat ke Puskesmas agar mendapat perawatan secara medis .“Masyarakat harus bisa menjaga kesehatan serta mencegah terkena COVID-19,” tegasnya.