Pedomani Banyaknya Manfaat Berolah Raga Bagi Tubuh

Polres Trenggalek – Dalam rangka menjaga kebugaran fisik, Kepolisian Sektor (Polsek) Kampak setiap hari Jumat pagi rutin melaksanakan kegiatan program jaga kesehatan dengan cara melaksanakan olahraga berupa senam penguatan (peregangan, jumping jack, dan push up) yang diikuti oleh personel Polsek Kampak. Jumat(3/4).

Seperti giat olah raga pagi ini, dengan dipimpin Kanit Binmas Aiptu Suwarno, gerakan dimulai dengan peregangan otot tangan dan kepala, dilanjutkan otot leher dan kaki. Yang kemudian dilanjutkan dengan jumping jack 1x 8 hitungan dan push up.

Ketika ditanya tentang kegiatan olahraga tersebut Aiptu Suwarno menjelaskan, apabila anggota Polri ingin menjaga kesehatan maka laksanakan olahraga secara rutin untuk menunjang tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, ujarnya.

Program menjaga kesehatan sekaligus menjaga stamina badan yang dijalankan dengan olahraga ini merupakan agenda rutin Polsek Kampak pada hari Jumat.

Lanjutnya, selaku pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa program menjaga kesehatan disertai dengan olahraga dapat membakar lemak dan kalori yang ada dalam tubuh.

“Memiliki fisik prima dan stamina yang stabil merupakan suatu keharusan bagi setiap anggota Polri untuk mendukung kinerja dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu ditemui terpisah, Kapolsek Kampak AKP Anwar S.H mengungkapkan bahwa Olahraga sangatlah bermanfaat bagi kesehatan. Disamping itu diharapkan dapat menumbuhkan spirit dari seluruh personel dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Dengan sering berolahraga maka menjadi tubuh yang sehat, kuat sehingga pelaksanaan dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat lebih maksimal” tandasnya.