Penyaluran PKH di Surenlor Bendungan, Warga Patuhi Mekanisme yang Ada

Polres Trenggalek – Sebanyak 240 warga desa Surenlor, Bendungan hari ini menerima kucuran bantuan PKH. Dipusatkan di balai desa setempat, pelaksanaan kegiatan pun menerapkan mekanisme pencegahan wabah Covid-19, Kamis (2/4/2020).

Brigadir Dedi Mahendra Sukma bersama Serda Kasemun dan perangkat terkait mewajibkan setiap warga yang akan masuk ruangan agar mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Di samping pintu masuk sudah kami siapkan wadah berisi air bersih termasuk sabun pencuci tangan. Sebelum memasuki ruangan wajib mencuci tangan,” tegas Brigadir Dedi.

Tak cukup itu saja, kursi antrean pun ditata sedemikian rupa dengan jarak tiap kursi sejauh 1,5 meter.

“Mekanisme ini tetap kami jalankan sebagai langkah nyata pencegahan wabah corona utamanya di lingkungan desa Surenlor. Masyarakat sangat kooperatif,” terang Brigadir Dedi.

Sebagai bentuk simpati, di lokasi yang sama Brigadir Dedi juga membagikan puluhan masker gratis kepada warga. 

Menurutnya, program masker gratis tersebut didukung dari saldo kas UMKM program Bhabinpreneurship yang ia bina selama ini. 

Selain itu, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kewajiban tetap tinggal di rumah dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Imbauan untuk tetap di rumah terus kami tekankan kepada masyarakat. Jangan panik dan selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan,” pesan Brigadir Dedi.