Sinergi Tiga Pilar Desa Terbis Tutup Jalur Alternatif Pacitan – Trenggalek.

Polres Trenggalek – Untuk menghambat laju Virus Corona unsur Tiga Pilar Desa Terbis Kecamatan Panggul melaksanakan giat penutupan jalur alternatif Desa Klepu Kecamatan Sudimoro Pacitan menuju Desa Terbis dan Desa Karangtengah Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek guna memutus rantai penyebaran Virus Cirona.

Penutupan akses menggunakan palang besi, bronjong berisi batu, kawat besi, dan kayu yang dipasang melintang di jalan umum.

Dalam penutupan di jalur alternatif perbatasan Bhabinkamtibmas Desa Terbis Brigadir Dymas Akmal Ia mengatakan, pembatasan yang dilakukan atas imbauan pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk melakukan penutupan jalur-jalur alternatif perbatasan.

Sementara itu Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K.,. M.H., melaui Kapolsek Panggul Iptu Budi Hartoyo, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan ini sebatas pembatasan akses, dengan tetap membuka jalur utama yang menghubungkan Kabupaten Trenggalek – Pacitan di Desa Besuki Kecamatan Panggul.

Untuk wilayah Kecamatan Panggul yang perbatasan denagan Kabupaten Pacitan hanya dibuka akses besar yang dilengkapi dengan sistem check point. Sehingga harapan masyarakat, semua orang yang masuk ke Trenggalek melalui Kecamatan Panggul ini sudah terobservasi dan teridentifikasi dulu, baik data kependudukannya maupun status kesehatannya,” jelas Iptu Budi.