Begini Kegiatan Polsek Dongko di Prepekan Pasar

Polres Trenggalek – Pandemi covid-19 menyertai perayaan hari raya idulfitri tahun ini, namun hal itu tidak ada artinya dan masyarakat menganggap seolah tidak terjadi apa-apa.

Terbukti pada hari ini
tradisi prepekan pasar Dongko tetap disambut masyarakat dengan penuh gembira seraya berbondong-bondong berbelanja menyongsong datangnya hari raya idulfitri.

Adanya hal tersebut Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengendalikan anggota untuk melaksanakan pelayanan pengamanan dan pengaturan sekaligus publik addres guna menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka mencegah atau memutus rantai penyebaran covid-19.

“Walaupun sudah berulang kali kami berikan imbauan bahwasanya dimasa pandemi covid-19, masyarakat yang keluar rumah untuk berbelanja agar mematuhi protokol kesehatan dan disiplin menggunakan masker serta sosial distancing. Namun kenyataannya masih banyak para pedagang dan pengunjung yang membandel dan bahkan seperti meremehkan akan adanya covid-19,” terang AKP Tri Basuki saat ditemui tim ini.

Masih kata Kapolsek Dongko yang lebih membuat heran daripada mereka, yakni seakan panik jikalau saat hari raya tidak dapat makan atau kehabisan stok. Karena banyak yang melakukan aksi belanja kebutuhan logistik lebih banyak daripada biasanya hanya untuk bekal persiapan selama lebaran.

“Namun demikian kami tidak patah semangat untuk terus lakukan publik addres dan menggugah kesadaran masyarakat bahwasanya semua harus waspada covid-19 dan selalu memperhatikan juga melaksanakan anjuran protokoler kesehatan,” ujar Tri Basuki.

Dan kami pastikan logistik sembako selama hari raya idulfitri aman untuk masyarakat, sehingga tidak usah panik dengan melakukan aksi borong, tegasnya.