Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo bersama Petugas Gabungan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Polres Trenggalek – Sebagai upaya dalam pencegahan wabah Covid-19 masuk ke wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek dengan menerjunkan personel Bhabinkamtibmas yang bekerja sama dengan unsur tiga pilar Desa serta tim kesehatan melakukan pendataan dan pemeriksaan warga Desa Ngembel yang baru pulang bekerja dari berbagai wilayah. Jumat (22/5).

Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Brigpol Sujianto mengatakan bahwa petugas gabungan setelah melakukan pendataan langsung mendatangi yang baru mudik dari Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan di halaman SDN I Ngembel.

“Petugas gabungan langsung melakukan pemeriksaan kesehatan serta rapid test terhadap warga yang baru pulang khususnya dari tempat kerja di Surabaya terkait antisipasi dan waspada akibat merebaknya virus Corona atau Covid-19,” ujar Brigpol Sujianto.

Masih menurut Sujianto, dari warga yang baru pulang dari Surabaya ini setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk sementara dinyatakan dalam keadaan, namun juga diberikan imbauan agar melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari sambil menunggu hasil rapid test.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa Kepolisian selama masa pandemi virus Corona yang bekerja sama dengan lintas instansi melakukan siaga penuh dengan menerjunkan seluruh sub Satgas untuk memastikan Sitkamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Watulimo tetap aman dan kondusif.