Diberlakukannya Status Siaga, AKP Puguh Pimpin Patroli Harkamtibmas

Polres Trenggalek – Pemberlakuan status siaga di seluruh wilayah Trenggalek menuntut kehadiran personel setiap waktu.

Tak terkecuali di jajaran Polsek Bendungan, kesempatan siaga hari ini dimanfaatkan oleh AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. bersama personelnya untuk menggelar patroli kewilayahan, Jumat (22/5/2020).

“Status siaga menuntut kehadiran personel setiap waktu, sekaligus meningkatkan kegiatan Kepolisian dalam rangka menjaga Kamtibmas kondusif,” ujar AKP Puguh.

Sasaran pertama yang dikunjungi kali ini di kantor BRI Unit Bendungan. Sebelum memasuki ruang pelayanan, AKP Puguh pun sempatkan berbincang sebentar dengan petugas keamanan BRI setempat. Ia pun berpesan agar petugas keamanan wajib waspada dengan lingkungan sekitar, terutama menghadapi situasi menjelang Idul Fitri.

Tak hanya kepada personel keamanan bank saja, sambil meninjau situasi pelayanan di kantor tersebut AKP Puguh juga berpesan agar petugas ikut mengimbau warga soal pencegahan penyebaran Covid-19.

“Situasi menjelang Idul Fitri menuntut kewaspadaan kita semua. Mohon bantuan juga kepada rekan-rekan BRI untuk membantu mengkampanyekan anjuran pemerintah tentang pencegahan Covid-19,” kata AKP Puguh kepada salah satu staf pelayanan kantor BRI setempat.

Lokasi kedua yang dikunjungi yakni di Cek Poin Covid-19 desa Surenlor. Di sana AKP Puguh memberikan apresiasi kepada para relawan atas dedikasinya turut membantu pemerintah memerangi penyebaran wabah Covid-19.

“Semoga lelah bapak ibu semua bernilai ibadah. Upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 ini merupakan kewajiban semua pihak. Polri siap mendukung sepenuhnya,” terang AKP Puguh.

Sementara itu, sebelum kembali ke Mapolsek, AKP Puguh pun sempat meninjau salah satu pusat perbelanjaan yang ada di desa Dompyong. Di lokasi tersebut ia melakukan pengecekan stok bahan pangan dan Sembako termasuk stabilitas harga di pasaran.

“Untuk sementara stok bahan pangan mencukupi terutama untuk kebutuhan menjelang Lebaran tahun ini. Secara umum harga di pasaran juga relatif stabil,” pungkas AKP Puguh.