Kapolsek Dongko Hadir kembali di RSCFM Sampaikan Pesan

Polres Trenggalek – Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., kembali memberikan informasi dan imbauan terkait kamtibmas dalam mencegah covid-19 di tengah masyarakat melalui kegiatan on air di radio yang dipancar luaskan oleh radio suara cakul atau (RSCFM) beralamatkan di Dusun Ngasinan Desa Cakul Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Pada on air kali ini, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki menekankan kepada masyarakat melalui on air di RSCFM agar mematuhi apa yang sudah ditetapkan dalam surat edaran (SE) bupati Trenggalek terkait larangan takbir keliling untuk merayakan hari raya idulfitri.

“Berdasrakan SE Bupati Trenggalek pada perayaan hari raya idulfitri tahun ini yang bertepatan adanya wabah virus corona atau covid-19, kami sampaikan bahwa untuk memeriahkan idulfitri dengan tegas tidak diperbolehkan kegiatan takbir keliling. Namun untuk pelaksanaan takbir cukup di Masjid/Mushala atau dirumah,” ucap Tri Basuki.

Selanjutnya untuk mengurangi resiko tertularnya covid-19 saat pelaksanaan salat idulfitri, diharapkan pada saat menggelar jamaah salat id tidak difokuskan pada satu titik artinya bisa dilaksanakan jamaah salat id di Masjid/Mushala yang tersebar di tingkat RT, akan tetapi juga menjalankan protokol kesehatan atau jaga jarak,
atau bisa dilakukan jamaah dirumah bersama keluarga. Dan terkait kunjungan atau silahturahmi di hari haya idulfitri tetap bisa di lakukan akan tetapi kurangi, dengan tidak berjabat tangan atau bisa juga silahturahmi virtual melalui media sosial atau whatsapp atau sms menggunakan handphone, tambahnya.

Diharapkan masyarakat dapat memahami, sekaligus mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, pungkas AKP Tri Basuki.