Polres Trenggalek Salurkan Zakat, Infaq dan Sedekah, Prioritaskan Warga Terdampak Covid-19

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menyerahan seribu sak beras kepada JP-ZIS Care-Lazisnu Masjid Baitul Muttaqin untuk dibagikan dan didistribusikan kepada masyarakat miskin atau tak mampu di Kabupaten Trenggalek.

Beras tersebut merupakan zakat, infaq dan sedekah dari anggota Polri dan PNS beserta keluarga yang dikompulir oleh Polres Trenggalek.

Prosesi penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. kepada Ketua JP-ZIS Care-Lazisnu, Zahro Wardi disaksikan oleh seluruh pejabat utama, anggota Polres Trenggalek serta perwakilan Bhabinkamtibmas dari masing-masing Polsek jajaran. Jumat (22/5).

“Ada seribu sak masing-masing berisi 3 Kg beras yang akan kita distribusikan. Kita prioritaskan bagi warga tak mampu yang benar-benar membutuhkan dan terdampak covid-19.” Jelas AKBP Jean Calvijn

Pihaknya sengaja menggandeng JP-ZIS Care-Lazisnu Masjid Baitul Muttaqin yang masih dibawah naungan Polres Trenggalek mengingat sudah berpengalaman terkait mekanisme dan seluk beluk pengelolahan zakat dan pemberian bantuan kepada masyarakat tidak mampu.

“Agar lebih mudah dan tepat sasaran, dalam pendistribusiannya nanti akan dibantu oleh Bhabinkamtbmas. Itu sebabnya Bhabinkamtibmas juga kita undang kesini.” Ujar orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini.

“Semoga langkah kecil yang kami lakukan bersama seluruh anggota Polres Trenggalek ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek” Pungkasnya

Sementara itu, Zahro Wardi memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kepercayaan yang diberikan Polres Trenggalek dalam keikutsertaan memberikan bantuan kepada masyarakat miskin atau tak mampu di Kabupaten Trenggalek.

“Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah dan rasa penuh tanggung jawab menerima zakat, infaq dan sedekah yag telah diserahkan. Selanjutnya segera kami Tashorufkan kepada saudara-saudara kita yg berhak menerima. Mudah2an membawa berkah dan menjadi ladang amal ibadah kita.” Ucapnya