Ambil Apel Siaga Malam Takbiran, Kapolsek Dongko : Antisipasi Kerawanan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Polsek Dongko Polres Trenggalek melaksanakan apel gabungan yang bertempat di halaman mako sementara Balai Desa Dongko dalam rangka menyongsong malam takbir perayaan hari raya idulfitri 1441 H.

Dari pelaksanaan apel kali ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., didampingi Wakapolsek IPDA Susila Basuki serta diikuti personel gabungan antara lain 22 personel Polri, 1 personel TNI dari Koramil 13 Dongko dan Linmas Kecamatan Dongko 2 orang.

Dalam kesempatan mengambil apel siaga gabungan tersebut Kapolsek Dongko mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan kesiapan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Apel ini merupakan bentuk Sinergi antara Tiga Pilar Kecamatan Dongko untuk memberikan pelayanan sekaligus mengantisipasi kerawanan kamtibmas malam takbir perayaan hari raya idulfitri 1441 H di wilayah Kecamatan Dongko,” kata AKP Tri Basuki.

Selesai arahan, kemudian dilanjutkan dengan pembagaian tugas serta pergeseran pasukan ke tempat tugas masing masing seperti penggal jalan ataupun patroli mobiling.

Ditemui setelah apel, AKP Tri Basuki mengungkapkan, sengaja pada sore ini kita laksanakan apel, karena malam ini kita gunakan kekuatan penuh, yang berguna untuk mencegah aksi yang mengganggu stabilitas kamtibmas dari malam takbiran atau perayaan menandai datangnya hari raya idulfitri.

“Kita gunakan kekuatan penuh dan diharapkan dapat meminimalisir serta mempersempit ruang gerak pelaku kriminal yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di malam takbiran perayaan hari raya idulfitri,” ungkapnya.