Bhabinkamtibmas Salurkan Zakat Fitrah pada Warga Binaan

Polres Trenggalek – Ditengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini, program penyaluran bantuan, Polres Trenggalek kembali membagikan zakat fitrah dari seluruh Personel Polres Trenggalek kepada masyarakat, dalam hal ini untuk penyalurannya melibatkan Polsek jajaran melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa Binaan Jumat (22/05/20).

Terlihat seperti yang ditunjukkan oleh sejumlah personel Bhabinkamtibmas Polsek Karangan Polres Trenggalek yang pada kali ini nampak secara serentak dengan dibantu oleh perangkat desa menyalurkan zakat di desa binaannya masing-masing.

Dalam kegiatan penyaluran Zakat Fitrah tersebut Zakat fitrah berasal dari anggota Polres Trenggalek dan Polsek Jajaran dengan berat 3 Kg Per orang kemudian diprintahkan oleh pimpinan untuk dibagikan kepada warga yang tidak mampu melalui Bhabinkamtibmas setiap Polsek, setiap Bhabinkamtibmas mendapat bagian 6 kantong beras zakat fitrah untuk diberikan kepada warga binaannya yang tidak mampu dan yang membutuhkan sesuai kriteria penerima zakat fitrah.

Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Sutrisno S.H. menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program yang dicanangkan Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H untuk menyisir masyarakat yang belum mendapatkan bantuan ditengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.

“Selama masa pandemi Covid-19 ini, Polres Trenggalek terus melakukan penyisiran kepada masyarakat untuk diberikan bantuan berupa bahan pangan, sedangkan penyalurannya dilaksanakan oleh personel Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya masing-masing,” ujar AKP Sutrisno.

“Seluruh Bhabinkamtibmas mendapat perintah dari pimpinan atas untuk menyalurkan Zakat Fitrah kepada warganya yang tidak mampu diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat dapat merasakan kebahagiaan di bulan suci romadhon menjelang hari raya idul fitri,” t