Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Desa Sukowetan Adakan Penyemprotan Disinfektan

Polres Trenggalek – Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Ditengah Pandemi Covid-19 Pemerintah Desa Sukowetan, melalui Tiga Pilar Desa Bersama Warga Desa setempat mengadakan Penyemprotan Disinfektan di setiap Masjid / Mushala yang ada di Wilayah Desa Sukowetan Kecamatan Karangan.

Seperti terlihat saat ini Bhabinkamtibmas Desa Sukowetan Polsek Karangan Bripka Andi Setiawan bersama tiga pilar dan masyarakat sekitar mengadakan penyemprotan disinfektan di Masjid Nurul Huda Rt 22 Rw 10 Dusun Tamtu Desa Sukowetan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan ini meliputi pembersihan lantai dan area yang sering dipegang atau digunakan oleh jemaah masjid di semprot dengan cairan disinfektan.

Saudara Ahmad Sururi M.Pd. Selaku Kepala Desa Sukowetan Kecamatan Karangan, menyampaikan bahwa,” Kegiatan ini merupakan satu hal yang harus dilakukan dimana fasilitas umum bisa menjadi tempat berkembangnya Virus Corona atau Covid – 19 sehingga perlu adanya sterilisasi agar tidak terjadi wabah di lingkungan Desa Sukowetan“, jelasnya.

Bripka Andi Setiawan dalam kegiatan tersebut menyampaikan,”Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan selama masa tanggap darurat Covid–19 sesuai petunjuk dan arahan pimpinan. kami dijajaran untuk melakukan aksi nyata demi mencegah penularan virus Covid – 19 di wilayah binaan masing – masing, maka secara masif kami bersama unsur tiga pilar bekerjasama untuk melakukan sterilisasi wilayah sehingga penyebaran dan penularan Covid-19 dapat di cegah.