Laksanakan Apel Gabungan, Polsek Panggul Siap Amankan Malam Takbir

Polres Trenggalek – Untuk mengamankan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1441 H di wilayah hukum Polsek Panggul, maka Polsek Panggul bersama BKO brimob , instansi terkait dan perguruan pencak silat melaksanakan apel siaga dipimpin langsung oleh Iptu Budi Hartojo S, S.H. selaku Kaposek Panggul bertempat di halaman Polsek Panggul, Sabtu (22/05)

Dalam arahanya Kapolsek Panggul menekankan kepada 50 anggota yang ikut apel untuk memberikan pelayanan atau himbauan secara humanis kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan takbiran keliling untuk kembali ketempat asal di karenakan adanya larangan dari pemerintah Kabupaten Trenggalek sesuai surat edaran yang sudah di terbitkan.

“ Kami tidak akan mengijinkan siapapun yang melaksanakan takbir keliling di karena selain ada larangan juga untuk mencegah penyebaran virus corona “ Ujar singkat Iptu Budi H, S.H. Kapolsek Panggul

Kegiatan kesiapan apel ini juga menyampaikan cara bertindak anggota di lapangan dalam melaksanakan patroli ke wilayahan. selain mengamankan kegiatan takbir keliling malam ini juga untuk melakukan antisipasi kerawanana lain seperti curanmor, curat, copet, perkelahian yang melibatkan perguruan , premanisme dan kecelakaan lalu lintas.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami menurunkan polisi berseragam dan polisi tidak berseragam di tempat strategis sehingga jika terjadi sesuatu siap lakukan pengamanan ” tambah Kapolsek Panggul

Dengan adanya sinergitas pengamanan yang melibatkan instansi terkait serta perguruan pencak silat di harapkan mampu menciptakan malam takbir idul fitri 1441 H di wilayah hukum Polsek Panggul berjalan aman lancar dan terkendali.(dkzld)