Para Bhabinkamtibmas Dipercaya Salurkan Zakat Fitrah Anggota Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Masih seputar kegiatan dalam pelaksanaan program penyaluran bantuan, Polres Trenggalek kemarin mulai membagikan zakat fitrah dari seluruh anggotanya kepada masyarakat marjinal, dimana dalam hal ini untuk penyalurannya melibatkan Polsek jajaran melalui Bhabinkamtibmas. Jumat (22/5/20).

Seperti yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek yaitu Aiptu Sumani dan Bripka Imron yang pada kali ini bersama perangkat desa menyalurkan zakat di desa binaannya masing-masing. Setiap Bhabinkamtibmas mendapat 5 kantong beras yang berisi 3 kg untuk dibagikan ke warga desa binaan yang membutuhkan.

Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Aiptu Sumani menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program yang dicanangkan Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H untuk menyisir masyarakat yang belum mendapatkan bantuan ditengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.

Selama masa pandemi Covid-19 ini, Polres Trenggalek terus melakukan penyisiran kepada masyarakat untuk diberikan bantuan berupa bahan pangan, sedangkan penyalurannya dilaksanakan oleh personel Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya masing-masing, ujar Aiptu Sumani.

Lebih lanjut Aiptu Sumani juga mengatakan bahwa diharapkan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka, sehingga dapat segera digunakan dan bisa diambil manfaatnya oleh para warga.

Sekaligus ini juga sebagai bentuk kepedulian Polisi untuk menjalin hubungan dan kedekatan dengan masyarakat khususnya di tengah pandemi Covid-19 dan menjelang hari raya Idul Fitri pungkasnya.