Sinergitas Tiga Pilar Dampingi Satgas Covid-19 Lakukan Periksaan ODR

Polres Trenggalek – Bripka Andik Setiawan Bhabinkamtibmas desa Puyung mendoakan warga di wilayahnya yang hasil Rapid test kemarin dinyatakan Reaktif, dia berharap Antibodi yang terdeteksi merupakan antibodi terhadap virus lain bukan yang menyebabkan Covid-19.

Bersama 3 pilar adanya Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek, Babinsa Koramil 0806/10 Pule, Kades Puyung dan team dari Puskesmas melakukan rapid tes terhadap keluarga Muharno ( Rt/13 ), desa Puyung salah satu warga yang dinyatakan reaktif pada Jum’at ( 22/5 ).

Kegiatan yang dilakukan bersama unsur terkait desa Puyung dan Satgas Covid-19 itu merupakan tindak lanjut daei Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek melalui Puskesmas Pule dan Tim satgas Covid-19 melakukan Test Rapid kepada ODR ( Orang dalam resiko) yang baru pulang kampung dari daerah PSBB kemarin di dua desa Joho dan Puyung.

Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trengalek mengatakan setidaknya Ada 220 orang dalam resiko (ODR) yang sudah dilakukan Rappid Test di Kecamatan Pule dari jumlah tersebut, dua orang hasil rappid testnya menunjukkan reaktif.

Dilakukanya rappid test bagi orang dalam resiko khusus yang pulang dari 4 daerah PSBB yaitu Surabaya,Gresik,Sidoarjo dan Malang, ada 220 orang se Kecamatan Pule yang sudah kita lakukan rappid test mulai beberapa hari kemarin.

Hasil rappid test reaktif bukan berarti positif covid-19, namun perlu test yang lebih akurat melalui swab tes, dan dua orang yang hasil test dinyatakan reaktif selain akan dilakukan test swab juga dilakukan tracing terhadap orang orang disekitarnya.

Ada dua orang yang reaktif dari Desa Puyung dan Desa Joho, sudah kita lakukan tracing dengan orang orang yang kontak langsung di sekitarnya dan hari ini dilakukan test swab bagi yang hasil test reaktif. Hal itu dikatakan Bhabinkamtibmas saat mendampingi bersama tiga pilar dari Team yang melakukan pemeriksaan lanjutan.