Upaya Cegah Covid-19 Bhabinkamtibmas dan Pemdes

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek dan Bhabinsa Joho dampingi Satgas Covid -19 melaksanakan bende/Woro” menindak lanjuti Surat himbauan Bupati Trenggalek No. 300/299/406.03.2003/2020 tentang panduan Beribadah di tengah pandemi Covid -19 dan pembagian 4000 Masker untuk 39 RT dan Gentong buat cuci tangan 50 buah buat masjid dan musholah yang ad di desa Joho. Hal itu dikatakan Bripka Sigit Budiarso dalam mendampingi kegiatan di desa binaanya pagi ini.

Salah satunya masker dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan penggunaan alat pelindung diri ini maka bisa meminimalisir virus masuk dengan warga yang sedang terinfeksi virus masuk kedalam tubuh.

Marilah kita sadar pada kepedulian terhadap kesehatan dari virus Corona dengan memakai masker, kalau kita bisa mencegah dengan memakai masker sebelum menimpa kita. Mengapa tidak dilakukan mulai sekarang agar pakai masker.

Prioritas penggunaan masker sangat penting bagi warga dalam menyaring maupun mencegah bakteri maupun adanya virus Corona masuk dalam pernafasan manusia. Hal itu dikatakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat menyampaikan imbauan kepada warga.

Bripka Sigit mengatakan, Virus Corona dapat menular melalui percikan dahak atau air liur saat penderita COVID-19 batuk atau bersin. Untuk mengurangi risiko penularan virus ke orang lain, orang yang sedang sakit batuk, pilek, atau bersin-bersin disarankan untuk mengenakan masker, apalagi jika memang berisiko tinggi menderita COVID-19.