Kapolres Trenggalek Pimpin Langsung Pengamanan Malam Takbiran

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. memimpin langsung pengamanan malam takbiran. Orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini turun tangan bersama anggota berpatroli keliling seputaran kota Trenggalek. Sabtu (24/5).

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Jean Calvijn mengatakan, kondisi saat ini yang masih dalam situasi pandemi Covid-19 membuat petugas bekerja ekstra keras. Selain mengantisipasi kriminalitas maupun kejahatan juga harus mengawasi ketat terkait pelaksanaan protokol kesehatan sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kita pastikan bahwa pengamanan berjalan dengan baik, cara bertindak sesuai dengan SOP dan tentunya menerapkan protokol kesehatan baik petugas maupun masyarakat.” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Metode pengamanan yang dilakukan lanjut AKBP Jean Calvijn adalah mengedepankan pola preemtif, preventif dan humanis. Petugas juga memberikan imbauan agar tidak ada warga berkerumun, mengenakan masker dan tetap jaga jarak aman. Sedangkan patroli gabungan arahkan pada titik-titik rawan yang sudah dipetakan sebelumnya

Kapolres yang dikenal ramah ini menegaskan, pihaknya menegaskan jika menemukan masyarakat yang secara kasat mata melakukan pelanggaran tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas terukur.

“Semua kita lakukan untuk Trenggalek yang aman dan kondusif termasuk upaya pencegahan Covid-19 bisa berjalan optimal dan efektif” Pungkasnya